Hino Asah Kemampuan Sopir di Surabaya - Kompas.com

Hino Asah Kemampuan Sopir di Surabaya

Stanly Ravel
Kompas.com - 14/10/2017, 08:22 WIB
Hino Dutro Safety Driving Competition Surabaya Hino Dutro Safety Driving Competition Surabaya

Jakarta, KompasOtomotif  –  Setelah Semarang,  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali melanjutkan program Hino Dutro Safety Driving Competition di Surabaya. Aktivitas yang digelar sebagai wujud apresiasi Hino diikuti 100 pengemudi dari para konsumen Hino di Jawa Timur.

Sama seperti Semarang, Hino Dutro Safety Driving Compeition terbagi menjadi dua bagian. Hari pertama pengemudi melalui pengujian teori mengenai keselamatan berkendara, seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas.

Setelah itu, 10 pengemudi terbaik dari hari pertama melanjutkan kehari kedua untuk inspection test dan skill test, berupa zig – zag forward dan backward, serta reverse parking.

Dari 10 pengemudi terbaik, Basuki Tomo dari Koperasi Jasa Saka Kartika Mandiri berhasil menempati urutan pertama yang disusuloleh Bambang W dari PT Yakult. Sedangkan juara tiga disabet oleh Ardi Oktafian dari PT Serasi Logistik.

Baca : Hino Dutro Baru Goda Pengusaha Semarang

“Melalui kegiatan safety driving kami ingin menunjukkan kepedulian terhadap keselamatan para pengemudi kendaraan Hino. Kami harap kegiatan ini memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitarnya tentang keselamatan berkendara di jalan raya,” ucap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan & Promosi HMSI dalam siaran resminya, Jumat (13/10/2017).

Hino New Dutro 130 HDL

Varian baru Hino Dutro, 130 HDL, meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) Varian baru Hino Dutro, 130 HDL, meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Hino memanfaatkan momen kompetisi safety diriving untuk mengenalkan Hino New Dutro kepada konsumen di Surabaya. Generasi baru dari keluarga Dutro ini datang sebagai pengganti model sebelumnya.

Truk yang bermain di segmen light duty atau kelas truk ringan memiliki 16 model baru, dengan empat model tambahan dari generasi sebelumnya. Salah satu varian yang sangat sesuai dengan bisnis di Jawa Timur adalah Hino New Dutro 130 HDL dengan dimensi bodi yang lebih panjang.


PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM