Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hino Jadi Raja Truk di Jabodetabek

Kompas.com - 28/10/2017, 17:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Selama periode Januari hingga September 2017, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk area Jabodetabek meraih angka penjualan positif. Dua produk andalannya sukses menjadi tulang punggung utama, yakni Hino Dutro dan Hino New Generation Ranger.

Hino Dutro yang menjadi handalan pada segmen truk ringan yang terjual sebanyak 1.135 unit atau meraih market share 25 persen. Sementara Hino New Generation Ranger yang bermain di segmen truk sedang atau medium duty truck berhasil diserap sebanyak 2.908 unit atau menguasai pasar 64 persen dan menjadi market leader.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, mengatakan hasil positif ini tidak lepas dari program Total Support Hino yang diberikan kepada konsumen dan kepercayaan konsumen terhadap produk Hino.

“Kini cukup senang dengan hasil penjualan Hino selama Januari sampai September, dimana kami bisa terus menjaga market share, Dutro terus tumbuh dan Ranger tetap menjadi market leader. Semua ini berkat kepercayaan konsumen akan kualitas produk Hino dan juga aktifitas Total Support yang kami berikan,” ucap Santiko dalam siraran resminya, Jumat (27/10/2017).

Baca : Hino Kerek Target Penjulan Bus 30 Persen

Hino New Generation Ranger SG 260 TH tampil di GIIAS 2017.Istimewa Hino New Generation Ranger SG 260 TH tampil di GIIAS 2017.

Bukan hanya Total Support, pencapaian ini juga berkat beragam program lain yang diberikan Hino untuk memudahkan konsumennya. Mulai paket Free Service Program (FSP) berupa perawatan berkala secara gratis untuk kendaraan baru Hino selama dua tahun atau 60.000 km, garansi 3 tahun untuk Hino New Dutro, dan 1 tahun untuk Hino New Generation Ranger.

Untuk mewadahi kebutuhan perawatan yang mendesak, HMSI juga memiliki fasilitas Express Maintenance, yaitu perawatan berkala yang dikerjakan dalam waktu kurang dari satu jam. Dengan layanan ini konsumen tidak bisa kembali melanjutkan aktifitasnya dengan cepat dan tidak menggangu operasional bisnis dari konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com