Hino Uji Kemampuan Sopir Truk di Jakarta - Kompas.com

Hino Uji Kemampuan Sopir Truk di Jakarta

Stanly Ravel
Kompas.com - 27/10/2017, 14:04 WIB
Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 Hino Dutro Safety Driving Competition 2017

Jakarta, KompasOtomotif –  PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali melanjutkan kampanye safety driving untuk para sopir truk dalam Hino Dutro Safety Driving Competition 2017. Setelah Semarang dan Surabaya, kini kompetisi berlanjut di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengatakan, tujuan acara ini adalah untuk memberikan edukasi dan menjaga keselamatan para sopir truk agar membuat bisnis tetap lancar tanpa kendala.

“Keselamatan Jiwa sopir yang terpenting bagi kami. Karena pengemudi itu aset bagi perusahaan, jika mereka mengemudi dengan aman, maka barang–barang yang diangkut akan sampai dengan selamat kepada konsumen sehingga bisnis pun berjalan dengan lancar,” kata  Hiroo, dalam siaran resminya, Jumat (27/10/2017).

Total ada 160 pengemudi truk yang berasal dari konsumen Hino di Jabodetabek. Sama seperti dua kota sebelumnya, kompetisi di bagi dalam dua tahap, yakni uji teori dan praktik, tapi untuk jumlah peserta di Jakarta menjadi yang paling banyak.

Baca : Hino Asah Kemampuan Sopir di Surabaya


Sesi final diikuti 15 pengendara terbaik yang diambil dari hasil tes hari pertama. Pengujian praktik yang dilakukan meliputi inspection test dan skill test berupa zig – zag maju dan mundur serta parkir mundur menggunakan Hino New Dutro X Power yang memiliki tenaga 130 PS dan gross vehicle weight (GVW) 8.25 Ton.
 
Selama dua hari, akhirnya pemenang didapat yakni Budianto dari PT Dakota Buana Semesta juara tiga, pemenang kedua Muhammad Azis dari PT Limas Express Pariwisata, dan juara pertama diraih Agus Rohim dari PT Sumisho Global Logistic.

PenulisStanly Ravel
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM