Hino Dutro Baru Goda Pengusaha Semarang - Kompas.com

Hino Dutro Baru Goda Pengusaha Semarang

Stanly Ravel
Kompas.com - 07/10/2017, 09:42 WIB
Hino New Dutro Hino New Dutro

Semarang, KompasOtomotif – Merayakan ulang tahun ke-35, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus memberikan produk terbaik bagi konsumen di Tanah Air. Setelah meluncur di ajang otomotif nasional, Hino New Dutro kini hadir di Semarang, Jawa Tengah.

Hino New Dutro hadir menggantikan generasi sebelumnya yang bermain di segmen light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya”.

Seremoni peluncuran dihelat bersama ajang Hino Dutro Safety Competition bagi para konsumen Hino dari berbagai macam segmen bisnis. Mereka mendapat kesempatan mengenal lebih dekat produk terbaru lengkap bersama layanan purna jual.
 
Peningkatan spesifikasi dilakukan pada seluruh line-up New Dutro serta penambahan model yang lebih banyak. Dari sebelumnya 12 model kini menjadi 16 model yang  bisa dipilih sesuai kebutuhan konsumen.

Baca : Hino Luncurkan Truk Matik

Dari 16 model, salah satu yang dapat memberi nilai lebih bagi bisnis pengusaha di Semarang ialah New Dutro 130 HDL. Varian ini hadir dengan dimensi rangka lebih panjang, sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL.

Varian baru Hino Dutro, 130 HD, meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) Varian baru Hino Dutro, 130 HD, meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Berkat pengembangan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak. Hino mengklaim New Dutro 130 HDL sudah dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar, selain juga menghasilkan akselerasi serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak.

Market Hino

Dengan adanya produk baru, Hino berharap penjualan untuk area Jawa Tengah dapat terus terjaga. Sejak Januari–Agustus 2017, Hino mempu menguasai 15 persen market share di segmen light duty truck.

Sementara untuk Hino Ranger yang berada di kelas medium duty truck, mampu menjaga posisi sebagai market leader selama 17 tahun dengan perolehan pasar 67 persen. Kondisi ini juga terjadi di segmen bus yang dikuasi oleh Hino sebanyak 87 persen khusus di Jawa Tengah.

“Hino mampu menjadi market leader di Jawa Tengah, tentunya ini tidak terlepas dari aktifitas Total Support yang kami berikan kepada konsumen, sehingga mereka terus mempercayai Hino sebagai armada bisnisnya,” kata Hiroo Kayanoki selaku Presiden Direktur HMSI dalam siaran resmi Hino, Kamis (5/10/2017).

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM