Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Tokyo, Jepang

Test Drive Taksi Ikonik Jepang [Video]

Kompas.com - 29/10/2017, 10:10 WIB
Aris F Harvenda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Amerika Serikat punya ikonik taksi yang cukup terkenal dengan sebutan Yellow Cab. Begitu juga Inggris dengan taksi Black Cab.

Jepang sebenarnya juga memiliki taksi ikonik yaang menggunakan Toyota Crown. Namun kali ini Toyota meluncurkan versi baru yang tak lagi memakai Crown dan diganti dengan Japan Taxi.

Masih menggunakan kelir hitam sebagai identitas. Namun kali ini secara bentuk berganti model MPV yang perawakannya mirip Black Cab.

Interior Toyota Japan Taxi terlihat simpel dan mudah dioperasikanToyota Interior Toyota Japan Taxi terlihat simpel dan mudah dioperasikan

Banyak keunikan yang dimiliki taksi ikonik produk Toyota ini. Pertama, model mobil tersebut dinamakan Japan Taxi. Kedua, menggunakan sumber tenaga yang ramah lingkungan yaitu LPG-hybrid yang dikawinkan dengan mesin konvensional 1.5L.

[Baca juga : Penerus Avanza-Xenia, Kapan Versi Produksinya?]

Beruntung

KompasOtomotif bersama 20 media nasional beruntung bisa mencoba taksi berpredikat ramah lingkungan ini. Sebenarnya taksi ini belum beroperasional secara resmi, karena baru saja dikenalkan pada Tokyo Motor Show, di Jepang (25/10/2017) lalu.

Toyota Japan Taxi jadi perhatian karena baru saja meluncur di Tokyo Motor Show (25/10/2017)AFH Toyota Japan Taxi jadi perhatian karena baru saja meluncur di Tokyo Motor Show (25/10/2017)
Tak pelak pada saat mencoba beberapa mata melihat peredaran taksi yang tergolong unik tersebut. Berada di dalamnya terasa lapang baik baris pertama maupun kedua. Bahkan bagasi juga cukup untuk membawa koper besar sekalipun.

Untuk tarif, saat buka pintu penumpang dibebani 410 yen atau sekitar Rp 53.000  hingga 1 kilometer pertama. Kilometer selanjutnya deiganjar tarif 80 yen atau Rp 10.500.

Mau tahu bagaimana asyiknya mencoba Japan Taxi? Silakan tonton video berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com