Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Serius dengan CBR250RR Versi Telanjang

Kompas.com - 17/10/2017, 13:45 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sebagai pendatang baru, Honda CBR250RR cukup sukses menggangu pasar sport fairing 250 di Tanah Air. Namun PT Astra Honda Motor (AHM) berjanji tidak akan berhenti sampai di situ, akan ada pengembangan lain untuk memberikan pilihan bagi konsumen.

Pengembangan yang dimaksud tidak lain merupakan versi telanjang dari CBR250RR. Seperti diketahui saat ini sudah banyak yang menanyakan kapan Honda akan meluncurkan CBR tanpa fairing untuk menyaingi MT-25 dan Z250.

Kondisi ini diakui oleh Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, yang mengatakan bahwa saat ini memang sudah terlihat permintaan pasar di segmen naked bike 250 cc untuk CBR.

"Kita sadari pasarnya memang ada, lalu kalau ditanya peluang pasti ada. Saat ini kami pun mulai starting (pengembangan) ke arah sana," ucap Thomas kepada media di Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).

Baca : Urgensi Versi Telanjang CB250RR buat Honda

Honda CBR250RR edisi special tema Kabuki.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda CBR250RR edisi special tema Kabuki.

Namun demikian, Thomas tidak menjawab kapan AHM akan mulai mengelontorkan CBR250RR versi telanjang. Menurutnya, sampai saat ini untuk di Indonesai segmen sport naked masih dominan ke cc yang lebih rendah.

"Permintaan ada berarti pasarnya ada, tapi itu tadi, kondisinya tidak sesignifikan segmen 150 cc. Untuk Indonesia motor sport 250 cc itu masih cenderung ke full fairing, kita lihat masyarakat masih sukanya begitu. Di segmen 150 cc baru yang naked," ucap Thomas


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com