Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Model Ford yang Mau Balik ke Indonesia

Kompas.com - 10/10/2017, 17:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Model-model mobil berlabel Ford akan dijual kembali melalui RMA Indonesia, yang rencananya mulai bejalan di semester pertama 2018 nanti. Aktivitas tersebut sempat terhenti pasca proses peralihan dari Ford Motor Indonesia (FMI).

Yanto Mardianto, Senior Manager Marketing & Sales RMA Indonesia mengatakan, terkait model yang bakal dihadirkan, tidak akan jauh dari yang sudah eksis di dalam negeri. Namun, Mardianto menyebut fokus utamanya pada Ford Ranger.

“Model tersebut tentunya sudah familiar di mata konsumen Indonesia dan loyalis yang ada di sini. Di awal akan dicemplungkan Ranger, baru kemudian model yang lainnya,” ujar Mardianto kepada KompasOtomotif, Selasa (10/10/2017).

Baca juga : Mengenal Sejarah RMA Group di Indonesia

Saat ditanyakan alasannya, Mardianto menyebut kalau mereka akan menyasar segmen bisnis pertambangan yang dianggap sedang menanjak lagi.  Lagipula, lanjut Mardianto,  penjualan fleet atau pasar komersial dianggap lebih mudah dibanding dengan retail saat ini.

“Selain itu, kami juga mengikuti jejak FMI yang di awal kemunculannya di awal kemunculannya menjual Ranger dan menyasar segmen fleet,” ujar Mardianto.

Mardianto menambahkan, model selanjutnya yang juga akan dihadirkan adalah Ford Ecosport dan Fiesta. Namun, Mardianto mengakui, kalau tidak menutup kemungkinan yang masuk pertama untuk dijual, bisa jadi juga bukan Ranger tapi dua yang lainnya tersebut.

“Tergantung proses homologasinya, kalau yang lolos terlebih dahulu Fiesta dna Ecosport, maka mereka dahulu yang akan dipasarkan ke sini,” ujar Mardianto.

Selain ketiga model tersebut, sesuai data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) produk yang dipasarkan ada Ford Focus, Escape dan Everest. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com