Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Ford Bakal Dijual Lagi di Indonesia 2018

Kompas.com - 10/10/2017, 16:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – RMA Group yang mengambil alih merek Ford di Indonesia dari Ford Motor Indonesia (FMI), selama ini baru bertanggung jawab sebatas jaringan purna jual. Namun ke depannya, bisnis akan mulai masuk ke penjualan, yang selama ini terhenti sementara.

Ketika dikonfirmasi kepada pihak RMA Indonesia, yang diwakili Yanto Mardianto, Senior Manager Marketing & Sales, dirinya menyebut kalau importasi produk baru untuk dijual di dalam negeri bakal dilakukan pada 2018 nanti.

“Kemungkinan pada semester pertama, atau bisa jadi di kuartal keduanya. Pasalnya kami masih butuh waktu sekitar tiga sampai empat bulan, untuk mengurus perizinan jualan lagi, termasuk homologasinya,” ujar Mardianto kepada KompasOtomotif, Selasa (10/10/2017).

Baca juga : RMA-Ford Diharap Bisa Lebih Baik dari FMI

Mardianto mengakui, langkah tersebut perlu dilakukan, karena bisnisnya tidak bisa terus bergantung pada penjualan suku cadang saja. Jadi pilihan untuk berjualan lagi di Indonesia jadi penting, apalagi dari riset yang dilakukan, pasar Ford disebut masih cukup terbuka.

“Iya 2018 sudah mulai jualan, dan kami memang harus melakukan itu, karena bisnis spareparts ada usianya. Kami ingin kalau masyarakat Indonesia juga memiliki pilihan lain, apalagi Ford yang sudah dikenal cukup lama di Indonesia,” tutur Mardianto.

RMA Indonesia merupakan salah satu bagian dari RMA Group Thailand, di mana pada 1 November 2016 lalu, mereka resmi mengambil alih aktivitas layanan servis, pembelian suku cadang, dan klaim garansi konsumen Ford dari Ford Motor Indonesia (FMI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com