Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Seri 8 Mulai Menggoda

Kompas.com - 12/05/2017, 07:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Munich, KompasOtomotif – Merek mobil mewah asal Jerman, Bayerische Motoren Werke (BMW) memunculkan gambar penggoda, setelah baru saja mengonfirmasi akan kelahiran kembali Seri 8. Pengenalan publik pertama rencananya dilakukan pada akhir bulan ini.

Mengutip Carscoops, Kamis (11/8/2017) pihak BMW akan membuka selubung dalam bentuk “studi desain” pada 26 Mei 2017 di Concorso d'Eleganza Villa d'Este, Italia, sebelum tampil dengan rupa produksi, Coupe, yang dijadwalkan pada 2018.

"Seri 8 kupe ini akan membangun tradisi coupe sport mewah kami, dan menambah deretan mobil impian yang murni. Model baru ini akan mendukung klaim kami, sebaga merek yang memimpin di segmen mobil mewah. Saya dapat memberitahu sekarang bahwa ini akan menjadi coupe sport mewah sejati,” ujar Harald Krueger, CEO BMW.

Kupe mewah ini didasarkan pada platform CLAR yang sama dengan Seri 5 dan 7. Pihak BMW nampaknya punya tujuan untuk memposisikan model baru ini di posisi atas, dibanding saudaranya Coupe Seri 6 yang sudah eksis saat ini.

Menurut laporan terbaru, versi produksi Coupe Seri 8 model year 2018, akan bersaing di kisaran harga 150.000 euro atau setara dengan Rp 2,1 miliaran. Lalu, versi convertible-nya akan menyusul pada 2019, juga varian dengan V12 range-topping. Pihak BMW mengatakan, mereka masih belum memutuskan apakah akan juga membangun versi M8.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com