Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transjakarta, Dorong Bisnis Karoseri Laksana

Kompas.com - 13/09/2017, 12:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Semarang, KompasOtomotif – SetelahTahun lalu kurang bergairah, bisnis bus disebut mulai membaik kembali pada 2017. Berbagai pesanan mulai berdatangan, salah satunya dari Transjakarta.

Alvin Arman, Direktur Keuangan Laksana Bus, mengatakan, kalau saat ini perusahaannya kebagian jatah mengerjakan 199 bus Transjakarta (TJ). Pemesanan tersebut rencananya akan dikirimkan kepada pihak TJ tahun ini.

“Ada tipe Metrotrans yang kami sedang kerjakan untuk TJ. Pemesanan dari mereka, tentu mendongkrak penjualan kami. Pemesanannya juga dilakukan pihak TJ langsung ke kami melalui e-catalog,” ucap Alvin di sela-sela acara ulang tahun Laksana yang ke 40, Selasa (12/9/2017).

Bahkan, Stefan Arman, Direktur Teknik Laksana Bus menyebutkan, mereka juga menyediakan line produksi khusus untuk proyek tertentu salah satunya Transjakarta. Tentunya untuk mengejar kualitas dan kuantitasnya.

Baca juga : Gubernur Baru, Scania untuk Transjakarta Tetap Jalan

Tumbuh 20 Persen

Soal pasar karoseri sampai akhir 2017 ini, Alvin menuturkan, Laksana menagetkan penjualan body bus mencapai 20 persenan. Jika dihitung secara unit, paling tidak ada penambahan sampai 1.200-an unit, dibanding tahun sebelumnya.

“Kami targetkan segitu untuk tahun ini kenaikannya secara total. Pada tahun lalu pencapaian kami ada di angka 1.000-an unit, dan target kali ini sampai akhir tahun 2017 mencapai 1.200 unit,” tutur Alvin.

“Untuk semester pertama ini hasilnya cukup happy, kami growth. Pastinya tahun ini kami punya antrean sampai akhir tahun, jadi tahun ini kami happy-lah,” ucap Alvin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com