Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Baru, Scania untuk Transjakarta Tetap Jalan

Kompas.com - 22/04/2017, 07:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Penguasa baru pemerintahan di DKI Jakarta siap bergulir tahun ini dengan terpilihnya gubernur pengganti Basuki Tjahaja Purnama. Meski begitu, Grup Astra sebagai salah satu pemain dalam pengadaan bus Transjakarta yakin, proyek yang melibatkan PT United Tractors (UT) dengan Scania tetap berjalan.

Akhir tahun lalu, Grup Astra melalui UT sudah mulai memasok secara bertahap hingga kuarta pertama 2017 bus Scania untuk Transjakarta. Total pesanan yang harus dipenuhi mencapai 250 unit, dikirimkan untuk Transjakarta dan operator pendukung Mayasari Bakti.

Gidion Hasan, Direktur Grup Astra, mengatakan bahwa kerjasama ini sudah berjalan sebagai inisiatif dari Pemda DKI untuk menyediakan moda trasportasi yang handal, lebih tahan lama, dan didukung oleh layanan purna jual mumpuni.

”Jadi niatnya itu, dan mudah-mudahan kami harapkan nggak ada hubunganya dengan pergantian rezim,” ucap Gidion usai Rapat Umum Pemegang Saham Grup Astra, (20/4/2017), di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Gidion melanjutkan, bahwa proyek ini tak hanya ditawarkan untuk Scania, tetapi juga ada pemain lain yang terlibat macam Mercedes-Benz, Volvo, sampai Hino. Proyeksinya sama, menyediakan layanan transportasi publik yang didukung ketersediaan suku cadang dn servis.

”Jadi mudah-mudahan proyek busway untuk mendapatkan transportasi yang handal didukung purna jual yang baik tetap bisa berlanjut dengan baik,” ujar Gidion.

Aditya Maulana - KompasOtomotif Mobil servis Milik Scania untuk TransJakarta
UT dalam hal ini sudah menyatakan kesiapan untuk memberikan jaminan layanan purna jual yag disebut Guaranteed Product Support (UT GPS).

Bengkel tahu workshop bus dan truk merek Scania sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta. Di Raya Bekasi misalnya, terdapat workshop yang melayani servis berkala, turun mesin, hingga pembelian suku cadang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com