Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Toyota Rayakan Hari Kemerdekaan di Brunei

Kompas.com - 21/08/2017, 17:49 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Komunitas Toyota yang terdiri dari 16 anggota Avanza-Veloz (Velozity) dan 25 peserta Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), melakukan perjalanan turing lintas tiga negara. Perjalanan dimulai dari Pontianak dan berakhir di Brunei Darussalam.

Komunitas yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) itu memperingati detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia bersama masyarakat Indonesia di KBRI Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam.

"Kami sangat mengapresiasi semangat dari seluruh peserta rombongan Journey Kemerdekaan 3 Negara yang telah tiba di Brunei Darussalam," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, dalam keterangan resmi, Senin (21/8/2017).

Journey Kemerdekaan tiga negara itu menempuh jarak kurang lebih 3.000 km, selama 12 hari perjalanan. Berawal dari Pontianak, berlanjut ke Serian,  Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, dan Bandar Seri Begawan.

Selain untuk senantiasa menanamkan semangat meraih kemerdekaan diantara generasi muda Indonesia, kegiatan yang merupakan inisiatif komunitas Velozity serta TKCI dan didukung sepenuhnya oleh TAM, sekaligus juga untuk menunjukkan kemampuan industri otomotif Indonesia mengembangkan kendaraan yang tangguh.

Toyota Avanza-Veloz dan Toyota Kijang adalah legenda MPV Indonesia yang sudah terjual lebih dari 3 juta unit, terhitung sejak generasi pertama Kijang yang diluncurkan 40 tahun lalu (1977) dan generasi pertama Avanza pada tahun 2004.

Sebagai pionir kendaraan MPV Indonesia, Toyota Kijang telah menunjukkan kehandalannya dari generasi ke generasi dengan selalu menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.

Ketangguhan kendaraan ini juga terlihat dari 6 mobil yang digunakan oleh TKCI mulai dari Kijang Generasi Pertama (1977-1980) sampai Generasi ke-6 (2015-sekarang) yang mampu melakukan perjalanan tanpa kendala.

"Kami bersyukur, Toyota Kijang yang lahir di Indonesia telah berhasil masuk ke pasar global membawa nama Indonesia sebagai salah satu simbol kemajuan industri otomotif nasional," kata Soerjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com