Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Baru Hino Dutro, Lebih Panjang

Kompas.com - 12/08/2017, 22:52 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, Otomania.com – Hino membawa tujuh kendaraan buat dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Dua di antaranya adalah produk baru, yaitu Dutro 130 HDL dan Dutro 130 HD.

Dutro 130 HDL memiliki wheelbase lebih panjang dari varian lainnya. Kelebihannya membuat ruang kargo menjadi lebih besar yaitu sepanjang 5,4 m. Sedangkan Dutro 130 HD menggendong bodi compactor.

Kedua varian baru itu menggunakan transmisi model baru Hino, RE50, yang diklaim lebih irit dan menghasilkan akselerasi lebih baik. Bukan cuma itu, tapi juga punya kemampuan andal di tanjakan.

Varian baru Hino Dutro, 130 HD, meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) Varian baru Hino Dutro, 130 HD, meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.
Hino juga sudah menambah faktor keamanan dengan memperbaiki sistem pengereman. Dimensi Brake Lining lebih besar dan kapasitas pompa vakum ditingkatkan dari 80cc menjadi 90cc.

Diameter rem drum pada sistem rem parkir juga sudah diperbesar menjadi 200 mm dari sebelumnya 177,8 mm. Lebarnya juga kini menjadi 45 mm dari 35 mm.

“Hino akan terus memberikan produk – produk yang membuat bisnis para pelanggan semakin mudah. Termasuk dalam ajang GIIAS kali ini, kami meluncurkan truk terbaru kita Hino New Dutro yang kami yakin dapat memberikan nilai lebih bagi bisnis konsumen Hino,” kata Santiko Wardoyo selaku Sales & Promotion Director Hino Motor Sales Indonesia, Kamis (11/8/2017). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com