Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/08/2017, 11:44 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Menteri Perindustrian (Memperin) Airlangga Hartarto membuka ajang Gaikindo Indonesia Internatioal Auto Show (GIIAS) 2017, Kamis (10/8/2017). Dalam kunjungan ke beberapa booth peserta pameran, Menperin sempat terpukau dengan desain andalan terbaru Mitsubishi, Xpander.

Menperin langsung melihat keseluruhan desain dari MPV "sejuta umat" yang disajikan dalam bentuk display cutting car. Model ini memang disediakan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk memudahkan pengunjung melihat desain Xpander secara keseluruhan.

"Desain ok, kabin juga bisa untuk tujuh penumpang," ucap Menperin menanggapi calon pesaing Avanza dan Xenia ini di hall 9-10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Baca: Balada MPV Sejuta Umat Pembunuh Avanza

Tidak hanya Menperin, beberapa pengunjung VIP yang hadir dalam pembukaan pameran pun banyak yang penasaran dengan Xpander. Selain melihat lebih detail tiap sektor mereka juga sampai merasakan kelapangan kabin hingga baris ketiga.

Cutting Car XpanderStanly/KompasOtomotif Cutting Car Xpander

Meski sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu, mamun pihak Mitsubishi masih belum menyebutkan kisaran harga dan varian dari Xpander. MMKSI sendiri baru akan menginformasikan secara formal, sore hari ini.

Baca: Simak Harga Resmi dan Varian Lengkap Mitsubishi Xpander

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com