Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Liat Potensi Redi-GO untuk Indonesia

Kompas.com - 10/08/2017, 08:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Model terbaru dari Datsun Redi-GO sudah mulai dipasarkan di India. Meski sudah menggunakan mesin yang lebih bertenaga, tapi untuk pasar di Indonesia sendiri Datsun masih enggan untuk menjualnya.

Corporate Vice President Global Head of Datsun Nissan Motor Co.,Ltd Jose Roman, menegaskan Datsun belum memiliki rencana untuk membawa Redi-GO ke Indonesia.

"Kami memiliki tim untuk menganalisa semua kemungkinan yang ada. Indonesia merupakan pasar yang besar, tapi untuk jawaban resmi saat ini kami tidak berencana memasarkan Redi-GO di Indonesia," ucap Jose kepada wartawan di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Baca : Lebih Bertenaga, Datsun Redi-GO Goda Anak Muda

Menurut Jose, Indonesia menjadi salah satu pasar yang unik bagi Datsun karena populasi MPV yang sangat besar. Meski tidak menjelaskan secara langsung, namun hal ini juga menjadi salah satu pertimbangan Datsun belum mendatangkan Redi-GO yang secara segmen bermain di segmen entry city car.

Interior Datsun redi-GO.Carscoops Interior Datsun redi-GO.

"Setelah India, negera berpotensi untuk Datsun adalah Indonesia. Tapi Indonesia punya market yang besar di MPV, ini sangat unik dibandingkan negara lain. Tapi kami tetap mempertimbangkan kemungkinan di masa mendatang (memasarkan Redi-GO di Indonesia)," kata Jose.

Selebihnya Jose menjelaskan bahwa animo Redi-GO terbaru di India cukup positif dari sisi penjualan. Selain karena kapasitas mesin yang lebih besar, secara dimensi Redi-GO juga lapang meski memiliki desain yang kompak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com