Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Okazaki, Jepang

Bocoran Fitur MPV Terbaru Mitsubishi

Kompas.com - 17/07/2017, 08:15 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Okazaki, KompasOtomotif - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) benar-benar sedang bersiap diri buat meluncurkan model terbarunya di segmen mobil multiguna bawah (low MPV).

Tentu saja Mitsubishi bukan tanpa modal untuk meluncutkan model ini, karena akan bermain di segmen yang riuh dengan menantang produk-produk yang sudah ada sebelumnya. Modal utama yang dibawa Mitsubishi di produk ini adalah fitur.

Sedikit sulit menggambarkan apa saja fitur yang bakal tersemat pada small MPV Mitsubishi ini, meski KompasOtomotif sudah merasakan langsung mobil tersebut. Pasalnya, pihak MMKSI masih meminta awak redaksi untuk tidak membeberkan secara detail, karena produknya masih bersifat rahasia.

Gambaran mudahnya, semua fitur umum yang ada di mobil modern saat ini bakal tersemat di small MPV Mitsubishi. Fitur-fitur tersebut bersifat untuk menambah kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Berkendara tentu bakal lebih aman bila mobil sudah memiliki fitur mumpuni baik yang bersifat pencegahan yakni di sistem pengereman modern, serta di sektor kantong udara. Semua sudah tersedia di model ini.

Bila model low MPV yang ada di Indonesia saat ini masih bersifat manual mulai dari membuka pintu sampai menyalakan mesin, Mitsubishi akan memberikan kejutan di sektor tersebut.

Kompartemen yang memanjakan penumpang juga tersedia dalam jumlah banyak, tanpa menyebutkan berapa tepatnya karena masih rahasia. Kompartemen adalah salah satu kunci utama di segmen MPV, karena biasanya mobil ini menjadi mobil keluarga yang membutuhkan banyak ruang di dalam kabin.

Sistem tata suara juga bisa dibilang tidak main-main, susunan suara akan tertata apik buat memanjakan telinga pengemudi dan penumpang dari depan sampai kabin belakang. Head unit juga tidak lagi terlihat "kecil" atau seadanya.

Rahasia lain yang cukup mengejutkan adalah kesenyapan kabin. Coba sebutkan low MPV mana yang kabinnya paling senyap? Ertiga, Mobilio atau Avanza-Xenia? Small MPV Mitsubishi bahkan bisa mengalahkan kesenyapan kabin dari Innova.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com