Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik Bisa Lebih Aman dengan Asuransi Lokal

Kompas.com - 16/06/2017, 10:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sambut musim lebaran, perusahaan asuransi Adira sediakan beberapa produk perlindungan bagi konsumennya, terutama untuk kendaraan, melalui program khusus mudik Autocillin dan Motopro.

Berbeda dengan produk regular yang memberikan perlindungan dengan jangka waktu 1 tahun, promo mudik ini memberikan perlindungan jangka pendek, atau hanya 2-3 bulan saja, atau selama perjalanan mudik.

“Kami menyiapkan produk-produk terbaik, khusus menemani pelanggan Autocillin dan Motopro melakukan perjalanan mudik. Harga premi mulai dari Rp 300.000 Autocillin dan Rp 30.000 untuk Motopro. ” ujar Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance dalam siaran resminya, Senin (12/6/2017).

Menariknya  Autocillin, konsumen bisa memperoleh perlindungan berupa jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan, karena tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Lebih dari itu juga ada jaminan ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga, dan jaminan terhadap kematian atau cedera badan yang mengkibatkan cacat tetap. Perlindungan lainnya juga berupa jaminan jika terjadi banjir, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, huru hara, dan kerusuhan.

Khusus Motopro, pelanggan akan diberikan penggantian atas kerugian atau kerusakan total akibat kebakaran, pencurian, dan kecelakaan. Motopro juga memberikan jaminan santunan kecelakaan bagi pengemudi yang menyebabkan kematian atau cacat tetap serta penggantian biaya pengobatan bagi pengemudi akibat kecelakaan.

Adira juga menyediakan beberapa produk lagi seperti Asuransi Proteku atau perluasan dari Asuransi Kecelakaan Diri (personal accident). Ini terdiri dari Proteku Mobil dan Proteku Motor, di mana memberikan perlindungan selama jangka waktu 3 bulan atau selama perjalanan mudik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com