Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Tayang, "Fate and Furious" Sudah Laku Rp 7 Triliun

Kompas.com - 17/04/2017, 15:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

California, KompasOtomotif – Berawal dari film sederhana tentnag subkultur balap jalanan di Los Angeles, saat ini “Fast and Furious” sudah meroket dan menggebrak pasar box-office, bahkan berhasil mencetak rekor baru di seluruh dunia, walaupun di negara asalnya film ini sedikit kehilangan ruh.

Mengutip Wall Street Journal, Senin (17/4/2017), di awal kemunculannya, fim yang dikenal dengan “Fate of the Furious” di Amerika Serikat dan “Fast and Furious 8” di beberapa negara lain, sudah mengumpulkan 532,5 juta dolar AS atau Rp 7,06 triliunan di seluruh dunia. Ini adalah hasil terbesar dari peluncuran global.

Baca juga : Simak Sembilan Mobil Menakjubkan di “Fate and Furious 8”

Angka tertinggi sebelumnya dicapai oleh "Star Wars: Force Awakens", di mana pada pembukannya sampai menyentuh angka 529 juta dolar AS atau Rp 7,01 triliunan, atau ada sedikit di bawah seri kedelapan dari Fast and Furious ini.

carscoops.com The Fate of the Furious

Peluncuran perdana yang massive ini, utamanya didorong oleh penonton di luar AS, dengan menumbang 432,3 juta dilar AS atau Rp 5,7 triliun, sementara sisanya dari peluncuran di AS. Angka ini juga menghancurkan rekor yang sebelumnya dipegang “Jurassic World”, yang hadir di 2015, di mana pada peluncuran internasionalnya mendapatkan 316,7 juta dolar AS atau Rp 4 triliunan.

"Setiap budaya, setiap bangsa, menerima film ini. Tidak ada satu tempat di mana mereka tidak menyukainya,” ujar Duncan Clark, Presiden Distribusi Internasional untuk Universal.

Universal sudah mengembangkan film kesembilan dan ke-10 atau kelanjutan dari seri ini, yang dijadwalkan akan diputar pada 2019 dan 2021. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com