Simak Sembilan Mobil Menakjubkan di “Fate and Furious 8”

Kompas.com - 17/04/2017, 07:22 WIB
The Fate of the Furious carscoops.comThe Fate of the Furious
|
EditorAgung Kurniawan


California, KompasOtomotif –
Film aksi “Fate and Furious 8” sudah resmi tayang di bioskop Indonesia, tepatnya sejak pemutaran perdana 14 April 2017. Dari trailer yang sudah viral di dunia maya, potongan-potongan film cukup menggoda rasa penasaran.

Semakin menambah keinginan untuk menontonnya, seorang tokoh dibalik bertaburnya mobil-mobil keren di Fast 8, Dennis McCarthy, mengurutkan sembilan mobil favoritnya di filmnya kali ini. McCarthy bertanggung jawab untuk mengidentifikasi kendaraan yang paling sesuai dengan karakter, sumber kendaraan, dan memodifikasinya untuk kebutuhan estetika dan kegunaan.

Autoblog Dodge Challenger SRT Demon 2018.

Chevy Fleetline 1950 

"Ini adalah salah satu mobil favorit saya dari jamannya. Gaya body fastback klasik inilah yang membuatnya ideal untuk karakter Vin Diesel (Dom) ketika dikendarainya di Kuba. Chevy dimodifikasi dengan Turbonetics, sistem NOS sementara dan tenaganya dialirkan via transmisi khusus, masing-masing 4-percepatan untuk gigi maju dan mundur, di mana bisa melaju mundur lebih dari 100 mph,” tutur McCarthy mengutip Autoblog, Minggu (16/4/2017).

Mobil ini muncul di awal-awal film, di mana adegan tersebut, sepupu Dom merupakan pemiliknya, dan digunakan Dom untuk menantang balapan salah satu "preman" Kuba. Untuk membuatnya siap, Dom melucuti bagian yang tidak diperlukan dari Fleetline, untuk mengurangi bobotnya.

Autoblog Dodge Challenger SRT Demon 2018.

Dodge Challenger SRT Demon 2018 

McCarthy mengatakan, varian Demon dari Dodge Challenger ini adalah sebuah solusi. Mobil ini memiliki tenaga lebih dari 800 tk ini, mampu melaju 9 detik pada seperempat mil, ini sangat cocok untuk Fast and Furious.

Karakter Dom, Letty, Roman, dan Tej (yang masing-masing diperankan oleh Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, dan Ludacris) menungganginya ketika melakukan pencurian pertama.

Autoblog Nissan IDx.

Nissan IDx

"Mobil konsep Nissan IDx adalah salah satu mobil impor paling keren dan termahal yang pernah kami tampilkan dalam film Fast and Furious. Seolah bernostalgia dengan Gaya retro Datsun 510-esque, saya juga kagum dengan konfigurasi penggerak roda belakangnya. Saya harap IDx atau beberapa variannya akan masuk ke produksi massal suatu saat nanti. Sampai saat ini, kita hanya harus puas dengan cameo-nya di gudang rahasia," ujar McCarthy.

Autoblog Plymouth GTX 1971.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.