Truk Mercedes-Benz Makin Pintar - Kompas.com

Truk Mercedes-Benz Makin Pintar

Donny Apriliananda
Kompas.com - 05/04/2017, 16:13 WIB
carscoops Truk Mercedes-Benz makin canggih dengan konektivitas baru.

Munich, KompasOtomotif – Mercedes-Benz mulai menambah level kepintaran pada jajaran truk mereka, yakni Actros, Antos, Arocs, untuk model terbaru. Kendaraan niaga ini bakal punya kemampuan untuk terintegrasi dengan smartphone pengendara.

Kemampuan dasar ponsel akan dihubungkan dengan sistem Multimedia Radio Touch. Apple CarPlay memungkinkan pengguna mengoperasikan aplikasi iPhone mereka dengan nyaman dan aman ketika truk sedang melaju.

Pengemudi bisa memilih menu empat menu, yakni radio, media, telepon, dan konektivitas. Setelah ponsel terkoneksi via kabel USB, semua aplikasi termasuk telepon, musik, peta, berita, podcast, iTunes, dan lainnya akan ditayangkan pada layar.

Terlebih lagi, dengan fungsi perintah suara, perpaduan dua sistem ini bisa lebih nyaman, dioperasikan via Siri, yang membuat aktivitas menelepon lebih mudah. Atau, pengguna bisa melakukan perintah suara untuk keperluas navigasi.

Pengguna Android juga bisa tersambung dengan sistem pada truk Mecedes-Benz menggunakan MirrorLink. Kemudahan yang sama juga akan diterima, untuk kenyamanan pengemudi dan menambah level keamanan.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
SumberCarscoops,
Komentar

Close Ads X