Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BR-V Laris Manis di Malaysia

Kompas.com - 31/03/2017, 12:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Paultan

Kuala Lumpur, KompasOtomotifHonda BR-V tak cuma sukses di Indonesia. Di Malaysia, mobil hasil kawin silang antara ketangguan SUV dan fungsionalitas MPV itu sudah berstatus sebagai mobil paling laris, meski baru meluncur Januari 2017.

Honda Malaysia menjadikan BR-V sebagai senjata pamungkas untuk mendongkrak penjualan. Pada bulan pertama setelah diluncurkan, pemesanan mencapai 4.000-an unit. Lalu pada Februari, dilaporkan model ini sudah mencapai 7.000 unit pemesanan.

Sampai awal Maret ini, BR-V di Negeri Jiran melonjak lagi dengan 8.500 unit pemesanan. Hingga detik ini, hampir 10.000 pemesanan sudah tercatat, ditambah dengan konsumen yang hanya melakukan sejak pertama kali muncul sebanyak 5.200 unit.

Angka tersebut sudah cukup buat menggenggam status sebagai mobil terlaris di segmen MPV dan SUV. Dalam perayaan produksi 600.000 unit Honda Malaysia, (30/3/2017), di Pegoh, COO Regional Operations Asia & Oceania Honda Motors sekaligus CEO Asian Honda Motor Noriaki Abe, mengklaim bahwa BR-V sudah nomor 1 di Malaysia sejak Februari 2017.

Status itu menggeser Perodua Alza, meski tidak ada angka yang bisa disebutkan. Alza merupakan model MPV laris di Malaysia, menggunakan bendera salah satu ”mobil nasional”, berkonfigurasi tujuh tempat duduk dengan mesin 1.500 cc.

BR-V menjadi salah satu model pendongkrak penjualan Honda di Malaysia. Merek ini sudah menjual 100.000 unit selama tahun fiskal 2016 (1 April 2016 – 31 Maret 2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com