Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepasang Honda BR-V Meluncur di Malaysia

Kompas.com - 06/01/2017, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Paultan

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Setelah terjual 38.666 unit di Indonesia, akhirnya Honda BR-V hadir di Malaysia. Multi purpose vehicle (MPV) berpenampilan crossover ini mulai dipasarkan, siap menjadi pilihan baru di segmen kendaraan tujuh penumpang.

Meski mengusung mesin yang sama dengan yang ada di Indonesia, namun Honda Malaysia hanya menghadirkan BR-V dalam dua varian, yakni tipe E dan tipe V.

Tipe V jadi varian tertinggi yang dipasarkan dengan banderol 92.800 ringgit atau Rp 276 juta. Harga ini pun jauh lebih mahal bila dibandingkan BR-V Prestige, varian tertinggi di Indonesia, hanya Rp 263,1 juta.

Varian ini tampil lebih mewah dengan beragam aksesori dan fitur yang lebih lengkap. Mulai beberapa sentuhan krom pada eksterior, seperti lip spoiler, side protector, sampai gagang pintu.

paultan.org Interior Honda BR-V di Malaysia

Sedangkan untuk interior, sudah dilengkapi dengan fitur start-stop system, jok kulit, tombol audio pada kemudi, auto air conditioning, serta layar LCD berdimensi 6.0 inci yang jadi sarana hiburan, serta monitor parkir.

Tersedia lima pilihan warna, yakni Dark Ruby Red Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, Taffeta White, dan warna baru Golden Brown Metallic. Honda Malaysia hanya menargetkan penjualan 800 unit per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com