Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Kota Ini, Mobilio Tunduk pada Brio Satya

Kompas.com - 03/02/2017, 12:44 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Denpasar, Kompas Otomotif — Pasar mobil baru di Indonesia tergolong unik karena punya karakteristik konsumen yang berbeda-beda untuk tiap wilayah. Salah satunya Surabaya, tempat konsumen mayoritas lebih memilih mobil murah ketimbang kendaraan multi guna tujuh penumpang layaknya daerah lain.

Kesimpulan ini disampaikan Ang Hoey Tiong, Presiden Direktur Honda Surabaya Center, saat berbincang kepada KompasOtomotif di Denpasar, Bali, Kamis (2/2/2017). Menurut Ang, produk terlaris Honda di Surabaya, adalah Brio Satya, baru kemudian disusul Mobilio lalu BR-V.

“Surabaya pasarnya cukup baik. Paling banyak memang Brio Satya. Angkanya menyentuh 6.800 unit tahun lalu dan sekitar 500 unit per bulannya,” ucap Ang.

Menurut Ang, pasar Brio Satya lebih banyak karena konsumen di Surabaya merupakan peralihan para pengendara motor yang berpindah ke mobil. Produk hatchback ini dibanderol mulai Rp 115 juta hingga Rp 149 juta di Kota Pahlawan.

Mobilio sendiri terjual 6.463 unit pada tahun lalu. Kehadiran model baru New Mobilio diharapkan dapat meningkat permintaan low MPV tujuh penumpang ini.

“Sampai akhir Januari sudah ada permintaan 750 unit pemesanan New Mobilio. Sekarang sedang proses pengiriman juga pengurusan surat-surat kepada konsumen. Ubahan pada New Mobilio jadi daya tarik untuk menarik konsumen memilih MPV tujuh pernumpang ini,” ucap Wendy Wiharja, Marketing & Sales Service Director Honda Surabaya Center, pada kesempatan yang sama.

Perolehan nasional Brio Satya pada 2016 lalu sebanyak 36.470 unit. Adapun Mobilio tercatat laku terjual 39.482 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com