Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Seharga Fortuner Sudah Dipesan Empat Unit

Kompas.com - 07/11/2016, 06:31 WIB


Jakarta, KompasOtomotif
– Pihak manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku cukup terkejut dengan animo yang diberikan para konsumen di Indonesia. Salah satunya pada model terbaru yang mau dipasarkan, sepeda motor berkubikasi besar (moge) Afrika Twin di ajang Indonesia Motorcycle Show (Imos) 2016.

Moge bergaya adventure ini belum punya harga pasti, hanya estimasi yang ditaksir bakal menembus Rp 500 juta. Beragam kelebihan teknologi, antara lain dual clutch transmission (DTC), traction control, dan anti-lock braking system (ABS) banyak membuat penggemar moge jatuh hati.

“Selama pameran di Imos, sudah ada empat unit terpesan oleh konsumen dan sudah DP (down payment), “kata Ahamad Muhibbuddin, GM Komunikasi Korporasi AHM kepada KompasOtomotif, Minggu (6/11/2016).

Jumlah ini bahkan bisa lebih banyak lagi jika dihitung pesanan dari jaringan diler Honda lain di kota-kota besar, terutama Jakarta. Meksipun, jumlah pasti masih belum bisa disampaikan sampai ada laporan langsung dari para jaringan pemasaran.

DAM Honda CBR250RR digandrungi masyarakat Bandung.

Selain itu, Honda juga mengandalkan CBR250RR yang baru saja diumumkan harga resminya di ajang yang sama. Selama lima hari pameran berlangsung, AHM mengaku sudah memperoleh 40 unit pesanan. Sepeda motor sport 250cc ini ditawarkan mulai Rp 63,5 juta sampai yang termahal Rp 69,5 juta.

Sejak peluncuran perdana Juli lalu, AHM mengaku sudah mendapatkan pesanan hingga 2.700 unit. Pemasaran CBR250RR sendiri relatif terbatas karena hanya diperbolehkan bagi diler-diler khusus dengan label Big Wing di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com