Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Baru “Angker” pada Honda Sonic

Kompas.com - 07/08/2016, 06:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Malang, KompasOtomotif – Model “ayam jago” Honda Sonic kini bersolek lebih atraktif. Tepat setahun sejak meluncur pada Agustus 2015 lalu, Astra Honda Motor (AHM) langsung menyegarkannya dengan kostum baru.

Semua varian warna Sonic mengenakan desain stiker grafis baru, kecuali edisi Repsol dan varian warna Neo Magenta. Khusus buat salah satu pilihan warna yang ada sebelumnya, Spartan Black (hitam mengilap), diganti jadi matte atau doff  yang dinamakan Aggresso Matte Black.

“Kami menyesuaikan dengan gaya anak muda. Ada juga yang suka ‘angker’ makanya kami keluarkan matte black,” kata Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM saat peluncurannya di Malang, Jawa Timur, Sabtu 6/8/2016).

Febri Ardani/KompasOtomotif Tampilan Sonic jadi "angker" karena warna baru, doff.
Saat ini berarti varian standar Sonic ada dua yang memakai desain grafis baru, yaitu Active White dan Energetic Red. Kendati pakai kostum baru, harga kedua varian ini tidak berubah yakni Rp 21,35 juta.

Aggresso Matte Black juga memakai desain grafis baru namun bedanya ditambah pelek berwarna merah. Harganya jadi sedikit lebih mahal, yaitu Rp 21,75 juta. Edisi khusus Repsol tidak berubah, harganya pun tetap Rp 21.95 juta.

Febri Ardani/KompasOtomotif Desain grafis baru pada Sonic ditawarkan tepat setahun sejak meluncur pada Agustus 2015.
Sonic masuk di kelas bulu dalam segmen sport Honda yang membidik usia 17 -25 tahun. Motor ini dibekali mesin 150cc yang diklaim mampu melesat hingga 124,1 kpj dan bisa mendapatkan efisiensi bahan bakar 40,9 kpl.

“Sasaran kami anak muda yang suka ketangkasan, umurnya 17 – 25 tahun. Kami targetkan penjualannya .5.500 unit per bulan,” kata Indraputra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com