Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikawal Kepolisian, Pertamina Kerahkan 400 Mobil Tangki

Kompas.com - 05/07/2016, 16:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Persediaan bahan bakar minyak (BBM) yang habis di beberapa SPBU Pertamina  pada jalur mudik Tegal-Brebes, menyebabkan banyak kendaraan mogok di tengah kemacetan. Stok yang sudah dicadangkan Pertamina di wilayah tersebut juga tidak cukup membantu.

VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat khsusnya untuk wilayah Brebes. Dukungan salah satunya berupa pengawalan khusus, untuk pendistribusian BBM ke SPBU.

Baca juga : Macet Horor di Brebes, Mobil Bertumbangan Kehabisan BBM

"Sejak awal kami terus berkoordinasi dengan kapolres dan kapolsek Brebes. Lebih dari 400-an unit mobil tanki BBM dikerahkan dan beberapa di antaranya mendapat pengawalan Kepolisian untuk dapat menuju lokasi yang ditentukan," ujar Wianda kepada KompasOtomotif, Selasa (5/6/2016).

Wianda melanjutkan, untuk antisipasi, selain stok BBM dikirimkan melalui supply point Terminal BBM Tegal, Pasokan BBM juga dilakukan dari supply point Terminal BBM Semarang Group, dengan jalur distribusi yang berlawanan dengan arus kemacetan. Ini diharapkan bisa memenuhi kenutuhan bahan bakar kendaraan pemudik.

Lebih dari itu, pihak Pertamina juga melakukan penjualan BBM secara langsung kepada pemudik. Jenis armada delivery yang disiagakan yaitu enam motoris dan tiga pikap, yang juga ikut dikawal polisi setempat. Teknis penjualan yaitu BBM dalam bentuk kemasan, yang dijual di rest area 252, tol Pejagan, Jalur Ketanggungan Jatibarang, Ketanggungan-bumiayu dan SPBU Kaligangsa.

Baca juga : Pertamina Jual Langsung BBM ke Pemudik yang Terjebak Macet Total             

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com