Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari Janjikan 350 Model Edisi Spesial untuk 2017

Kompas.com - 02/07/2016, 09:01 WIB

Venice, KompasOtomotif – Ferrari sudah memulai bisnis sebagai produsen mobil sport sejak 1947, sehingga tahun depan (2017) akan merayakan momen bersejarahnya, ulang tahun ke-70. Guna merayakan ini, merek berlogo kuda berdiri ini sudah menjanjikan akan memproduksi 350 unit model edisi spesial sepanjang 2017.

Pengumuman ini sudah dilakukan kepada 100 konsumen setia dan kolektor yang diajak berkumpul di ajang Ferrari Cavalcade, Venice, Italia, akhir pekan lalu.

Seluruh 350 model ini akan diisi oleh beberapa line up, masing-masing 70 unit dari California T, 488 GTB, 488 Spider, GTC4 Lusso, dan F12 Berlinetta. Lebih serunya lagi, Ferrari telah memilih 70 model paling ikonik dalam sejarah perusahaan untuk diaplikasikan pada seluruh model edisi spesial ini. Maka, total 350 unit model yang diproduksi sepanjang 2017 merupakan calon barang antik di masa depan.

Untuk menciptakan model ekslusif ini, divisi personalisasi (taylor made) yang menerima pesanan khusus akan membantu penuh dalam hal desain.

Hal terberat bagi Ferrari, adalah bukan menjual seluruh 350 model edisi spesial ini, tetapi kepada siapa harus memberikan izin membeli. Sergio Marchionne pernah berkelakar, “hal paling sulit adalah menolak para milarder dunia (untuk membeli Ferrari).”

Debut perdana Ferrari edisi spesial ini akan dilakukan di Paris Motor Show, Oktober 2016. Sepertinya pada pameran itu, tidak semua model akan hadir, tetapi perwakilan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com