Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kado ”Truk Panggung” Hino buat Ultah Ke-489 DKI

Kompas.com - 23/06/2016, 14:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Memperingati HUT ke-489 Kota Jakarta, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan kado satu unit Hino Dutro 130 MDL berbentuk truk panggung. Kendaraan ini akan dimanfaatkan Dinas Kebersihan DKI Jakarta untuk mendukung kegiatan program penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan.

Buat Hino, ini adalah salah satu dari berbagai kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) perusahaan. Kali ini, untuk mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam upaya menciptakan agenda Gubernur Basuki Tjahaja Purnama untuk Jakarta Bersih-Jakarta Sehat.

”Kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk total support Hino kepada Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang sudah mempercayai truk Hino sebagai armada pengangkutan sampah Ibu Kota,” kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, dalam siaran resmi (22/6/2016).

Mobil panggung Hino itu dilengkapi LED 3 X 1,72 meter, yang nantinya akan menayangkan video-video atau gambar dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta untuk memberikan penyuluhan kepada warga.

Selain itu mobil panggung ini juga dibekali audio system dengan enam speaker, tiga kursi putar, serta ac split 1,5 PK untuk kenyamanan pembicara.

Sebagai penunjang mobilitas dalam penyuluhan, kendaraan ini juga didukung oleh genset sebesar 5KVA, sehingga di manapun berada, Hino Dutro 130 MDL mobil panggung ini dapat selalu digunakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com