Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat dari Dekat Mobil Elvis Presley di IIMS 2016

Kompas.com - 09/04/2016, 17:38 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Beragam elemen dunia otomotif, hadir pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, tidak terkecuali mobil-mobil tua. Bukan hanya unik karena tampilan dan usianya, tapi juga dari sejarahnya.

Ini akan memberikan nuansa baru, bahkan hiburan tersendiri bagi para pengunjung pameran. Berlokasi di hall C, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) hadirkan 13 mobil klasik milik para anggotanya.

“Kami hadirkan di sini mobil klasik dengan beberapa kategori pembagian usia, mulai dari pre-war, post-war dan yang punya kriteria klasik sendiri di atas tahun 1955. Mobil yang ada ini bukan hanya punya nilai estetika tapi juga historis,” ujar Cecil B Silanu, Ketua PPMKI DKI Jakarta, Sabtu (9/4/2016).

Ghulam/KompasOtomotif Cadillac yang dipopulerkan oleh Elvis Presley.

Cecil melanjutkan, untuk mobil yang punya usia paling tua yaitu Dodge Brother lansiran 1926. Kemudian mobil lain yang istimewa dan langka yaitu Cadillac Fleetwood lansiran 1955, yang populer digunakan “King of Rock ‘n Roll” Elvis Presley.

“Ini paling istimewa juga langka, mobil Cadillac yang juga digunakan oleh Elvis Presley. Mobil ini juga merupakan hadiah pemerintah Jepang untuk Gubernur pertama DKI Jakarta Ali Sadikin. Kami juga hadirkan mobil Presiden Pertama Indonesia yang dihadiahi Rusia. Jadi semua ada sejarahnya,” ujar Cecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com