Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Komunitas Mobil Klasik Riuhkan IIMS 2015

Kompas.com - 22/08/2015, 13:28 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sabtu (22/8/2015), sekitar pukul 08.00 WIB puluhan mobil klasik mulai memadati pelataran utama gedung JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Maksud kedatangan mereka adalah untuk ikut memeriahkan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang tengah berlangsung dari 20 hingga 30 Agustus 2015.

Acara yang dinamakan Thousands Car March ini menggabungkan 21 komunitas pecinta mobil klasik yang ada di Indonesia, seperti Bintaro Classic Retro Community, Jakarta Moris, Civic Oldskool Indonesia, Indonesian Starlet Club, Indonesia Off Road Vederation, Holden Indonesia, SL Never day Indonesia, Mercedes-Benz Club Indonesia, Mercedes Tiger Community dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Kami sangat senang bisa mengikuti acara Thousands Car March ini. Selama di perjalanan kita tertib dan bahkan bisa menghibur masyarakat. Sekarang kita tiba di salah satu pameran otomotif nasional,” ungkap salah satu perwakilan dari komunitas mobil klasik yang ada di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (22/8/2015).

Aditya Maulana, KompasOtomotif Perwakilan dari para komunitas mobil klasik yang ada di Indonesia saat mengikuti acara Thousands Car March.

Ditemui di tempat yang sama, Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, Thousands Car March ini merupakan gabungan dari komunitas mobil vintage, klasik yang usia mobilnya sudah 20 tahun ke atas.

“Ini sebanarnya inisiatif dari teman-teman komunitas sendiri. Tidak banyak acara yang bisa menggabungkan komunitas mobil klasik seperti ini selain IIMS 2015, karena biasanya mereka selalu masing-masing,” beber pria yang akrab disapa Kohen.

Setelah acara penyerahan pohon Mangrove ke perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, para komunitas mobil klasik ini akan diajak berkeliling arena IIMS 2015. Mereka dipersilahkan masuk untuk melihat mobil-mobil yang dipamerkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com