Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

'Banjir' Mobil Klasik di Tangerang

Kompas.com - 18/02/2016, 18:33 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis


Tangerang, KompasOtomotif - Deretan mobil klasik berjejer di dalam Mal Bale Kota Tangerang, Sabtu (13/2/2016). Ibarat 'banjir', sepanjang selasar lantai satu pusat perbelanjaan itu disesaki mobil-mobil berusia lawas dengan jumlah puluhan.

Deretan mobil klasik sontak membuat mata pengunjung mal beralih dari deretan toko ke arah mobil-mobil tersebut.

Mereka penasaran dengan mobil yang hampir tak pernah dilihat di jalan. Beberapa mobil klasik tersebut antara lain dari Ford Deluxe 8, Toyota Celica 1983, Datsun Bluebird, Toyota Sprinter Trueno, Morris Mini Cooper, Daihatsu Hijet 1000, Ford Maverick, dan lainnya.
KAHFI DIRGA CAHYA/KOMPAS.COM Deretan mobil klasik di Retro Classic 2016, Mal Balekota, Tangerang, Sabtu (13/2/2016).

Salah satu pengunjung, Raul (46), warga Cipondoh Tangerang, mengaku senang ikut melihat jejeran mobil klasik. Sebab, kesempatan ini jarang ditemukan. "Saya sama anak dan istri jadi bisa foto-foto. Soalnya langka juga bisa lihat mobil klasik gini kan," kata Raul kepada Kompas.com di Tangerang.

Gelaran mobil klasik ini digagas oleh berbagai komunitas dan penggemar mobil klasik. Acara ini juga sekaligus kopi darat awal tahun berbagai komunitas dan penggemar Retro-Classic 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com