Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Meluncur, Inden Mini Clubman Sudah Menumpuk

Kompas.com - 18/03/2016, 18:07 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Mini Indonesia akhirnya resmi meluncurkan generasi baru dari Clubman, Jumat (18/3/2016). Meski sedikit telat, tapi ternyata Clubman terbaru ini sudah ditunggu oleh konsumenndi Tanah Air.

Jeo Surya, Presiden Direktur Maxindo, diler resmi Mini di Indonesia, mengatakan, bahwa untuk Clubman terbaru ini sudah banyak dinanti, bahkan yang melakukan inden sudah sejak Desember 2015 lalu.

"Responsnya positif, banyak yang sudah nunggu, bahkan sudah ada yang inden sejak Desember lalu. Jumlah pesanan inden sampai saat ini terakhir saya lihat sudah di atas 10 unit," ucap Joe kepada KompasOtomotif selesai seremoni peluncuran, (18/3/2016).

Kalau untuk unit, lanjut Joe, paling banyak dipesan itu adalah Clubman Cooper S dengan mesin 2.0 cc. Sedangkan sisanya Cooper biasa.

"Untuk Cooper S sekitar 8 unit, sisanya Cooper biasa. Kami akan mulai antar paling lambat akhir bulan ini, sedangkan yang baru pesan sekarang paling tidak harus tunggu sekitar satu sampai dua bulan, karena barang kita impor langsung dari Jerman," ucap Joe.

Stanly/KompasOtomotif Peluncuran MINI Clubman di Jakarta

Sementara itu, Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan, kinerja penjualan secara keseluruhan untuk model Mini pada 2016 sudah mengalami kenaikan.

"Total untuk semua varian MINI dari bulan Januari sampai Februari sudah 23 unit, tapi kalau khusus Clubman nanti dulu, kita liat data karena ini juga baru diluncurkan," ujar Jodie kepada KompasOtomotif di waktu dan tempat yang sama.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com