Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Springfield” Moge Baru dari Amrik

Kompas.com - 17/12/2015, 18:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

California, KompasOtomotif – Setelah dibeli Polaris, Indian Motorcycles sebagai merek legendaris Amerika Serikat banyak mengubah taktik pengembangan produk.

Setelah punya beberapa model andalan dan sukses menjadi pengganggu Harley-Davidson, satu lagi moge siap ditelurkan sebagai strategi hadapi 2016.

Beberapa waktu lalu, muncul bocoran di lembaga pengaturan emisi di Amerika Serikat, bahwa Indian mendaftarkan nama ”Springfield”. Model ini siap dijual pada awal 2016 menggunakan mesin yang sama dengan Chief Classic, Chieftain, dan Roadmaster.

Jantung pacu itu sudah teruji, bertipe V-Twin 1.811 cc berpendingn udara yang sanggup mengeluarkan tenaga hingga 91 tk. Kepastian itu menepis spekulasi tentang Springfield yang bakal memakai mesin baru berpendingin cairan seperti yang dipakai Indian Scout.

Selain muncul di lembaga pendaftaran emisi, Springfield juga sudah didaftarkan di lembaga pematenan produk, sekitar setahun yang lalu. Nama resminya disinyalir sebagai ”Chief Springfield”. Tentu, nama itu diambil dari tempat lahirnya Indian Motorcycles di Springfield, Massachusetts, Amerika Serikat.

Fakta-fakta yang menyatakan bahwa model baru Indian Motorcycles bakal punya model baru bernama Springfield mengindikasikan bahwa tipe ini sudah sangat dekat dengan peluncuran. Beberapa media di Amerika Serikat bahkan memprediksi model ini muncul pada kuartal pertama 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com