Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Hemat Modif Motor "Chopper"

Kompas.com - 03/12/2015, 07:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Pengguna dan penikmat sepeda motor kustom belakangan ini terus menjamur di Indonesia. Begitu juga dengan bengkel modifikasi serta toko aksesori yang berbau kustom semakin banyak.

Salah satunya Budung Kustompart di Jalan Raya Pondok Kelapa blok C4, Duren Sawit, Jakarta Timur. Khusus bulan ini, Budung menyiapkan paket murah untuk konsumen yang ingin membangun motor kustom bergaya Chopper.

“Bulan ini kita baru launching kustom untuk motor bergaya Chopper. Motor dasarnya dari Scorpio, Tiger, Megapro. Kita hanya jual perlengkapannya saja, tidak termasuk mesin dan kaki-kaki,” ujar Awie, pemilik Budung Kustompart saat ditemui KompasOtomotif di tokonya, Rabu (2/12/2015).

Aditya Maulana, KompasOtomotif Sepeda motor bergaya Chopper yang peralatannya dijual di Budung Kustompart.

Dijelaskan Awie, paket peralatan kustom motor Chopper yang ditawarkan terdiri dari rangka, tangki, spatbor, engine mounting, dan jok termasuk per. Untuk mendapatkan semua itu, konsumen hanya merogoh kocek Rp 5,5 juta.

“Jadi perlengkapannya beli di sini, nanti pemiliknya hanya tinggal membawanya ke bengkel untuk merakit dan membuat pijakan kaki dan sokbreker,” kata wanita bertato ini.

Tak hanya itu, paket yang ditawarkan bulan ini khusus untuk motor Scorpio, di Januari 2016 mulai merambah ke merek Honda seperti Tiger dan Megapro.

“Kita fokus di satu dulu, baru nanti berikutnya untuk yang Honda. Kalau konsumen minta rekomendasi bengkel juga kita akan informasikan. Kita punya banyak rekanan bengkel modifikasi kustom baik di Jakarta atau di luar daerah,” ujarnya.

Motor Chopper

Sepeda motor bergaya Chopper pada umumnya memiliki keunikan tersendiri, baik dari sudut kemudi yang sedikit menjulur kedepan, desain tangki minimalis, penggunaan roda belakang lebih besar ketimbang depan, suspensi belakang rigid hingga jok cuma tersedia untuk satu orang saja.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com