Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belasan Ribu "Biker" Honda Riuhkan Kota Kelahiran SBY

Kompas.com - 21/11/2015, 13:24 WIB
Azwar Ferdian

Penulis


Pacitan, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar tradisi tahunan untuk komunitas, Honda Bikers Day (HBD) 2015. Tahun ini kota yang terpilih menjadi puncak acara HBD ke-7 ini adalah Pacitan, Jawa Timur.

Lebih dari 12.000 biker dari 1.200 perwakilan klub dan komunitas Honda seluruh Indonesia menghadiri puncak acara yang digelar di Pantai Teleng, Pacitan. Tema yang diusung  “Satu Hati Satu Indonesia." dengan kegiatan yang dikemas dalam bentuk kebersamaan.

“Kami berharap Honda Bikers Day dapat semakin memperkuat sinergi dan kebersamaan antar bikers Honda sehingga bisa bersama-sama memberikan kontribusi yang semakin positif kepada masyarakat,” jelas GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra, dalam keterangan resminya, Sabtu (21/11/2015).

600 lady biker

Ribuan biker yang tergabung dalam beberapa paguyuban  sepeda motor Honda terdiri dari 224 biker region Sumatera. Lalu 12.374 bikers region Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, 87 biker dari region Kalimantan, 32 biker dari region Sulawesi dan Papua.

Meski di dominasi oleh kaum lelaki, gelaran HBD tahun ini juga dihadiri oleh sedikitnya 600 pengendara perempuan.

Bagi para biker yang berkendara jauh menuju HBD 2015, AHM bersama main dealer Honda menyediakan posko istirahat sebagai sarana istirahat bagi para bikers yang melakukan perjalanan panjang. Posko tersebut didirikan di tiga titik lokasi, yaitu Surabaya, Trenggalek, dan Madiun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com