Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panigale "Pensiun", Ducati Siapkan Suksesornya

Kompas.com - 30/09/2015, 10:31 WIB
Aditya Maulana

Penulis

California, KompasOtomotif – Ducati 899 Panigale merupakan super bike berkapasitas 898 cc yang cukup populer di dunia. Mungkin, bagi penggemarnya, kabar ini cukup mengejutkan, sebab produsen sepeda motor asal Italia itu berniat menghentikan produksi 899 Panigale. Sebagai pengganti, Ducati siap merilis model baru di EICMA pada November 2015 mendatang.

Kabar tersebut seperti dilansir laman Autoevolution, Rabu (30/9/2015) mencuat dari perintah eksekutif yang dirilis California Air Resources Board (CARB). CARB mengatakan, Ducati akan merilis model baru pada 16 November mendatang. Pengganti 899 Panigale ini memiliki nama 959 Panigale.

Super bike 959 Panigale ini merupakan salah satu dari sembilan model baru yang akan diluncurkan Ducati pada 2016 mendatang. Tidak ada informasi mengenai desain atau spesifikasinya, tapi dipastikan 959 Panigale ini akan menggendong mesin berkapasitas 955 cc atau lebih besar 57 cc dari 899 Panigale.

Lebih dari itu, motor penggeraknya itu akan tetap menggunakan jenis V-Twin 90 derajat seperti model Ducati lainnya.

Mulai 2016 mendatang, semua sepeda motor yang dijual di Eropa harus sudah menggunakan standar emisi Euro IV. Mau tidak mau, dalam membuat model baru, Ducati harus mematuhi aturan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com