Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Kursi Roda untuk "Off-Road"

Kompas.com - 10/08/2014, 09:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Autoblog

Wina, KompasOtomotif - Perusahaan asal Austria, Mattro Mobility Revolutions GmbH, membuat kendaraan menyerupai kursi roda khusus off-road yang disebut Der Ziesel. Basisnya All-Terrain Vehicle (ATV), ditujukan untuk penyandang cacat atau orang-orang yang ingin merasakan sensasi berbeda duduk sambil “menggaruk tanah”.

Ziesel punya tiga level tenaga dari motor listrik. Versi standar dilengkapi baterai 6.3 kWh bertenaga 16 tk, versi menengah 7,9 kWh dan 18,7 tk, serta versi tertinggi 10,8 kWh dan 24 tk. Kecepatan maksimal bisa mencapai 33 kpj.

Seluruh tenaga disalurkan ke kedua “kaki” yang menyerupai penggerak tank. Sistem kemudi dikendalikan joystick. Diklaim Ziesel bisa menangani 60 persen karakter off-road ke semua arah. Dilengkapi juga dengan sistem pengaman 4 titik untuk pengemudi dan roll bar dibagian atas untuk menambah keamanan.

“Mesin berkendara off-road terbaru buat semua orang yang ingin mengombinasikan kebebasan dan kesenangan. Mudah digunakan hanya dengan joystick. Kencangkan sabuk pengaman anda dan main ke alam. Tidak ada raungan mesin dan suara knalot,” tulis perusahaan dalam website resminya.

derziesel.com Der Ziesel penakluk sebagian besar medan off-road.

Der Ziesel sangat menggoda untuk dicoba. Namun baru didistribusikan ke Italia, Belgia, dan Swedia. Lagipula harganya mahal, perlu uang banyak untuk memiliki. Paling murah dilego 19.980 euro atau Rp 316 juta, sedangkan varian tertinggi menyentuh 27.100 euro atau Rp 428,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com