Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Unik Audi Q3 1.4 TFSI

Kompas.com - 17/07/2014, 20:30 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kesan macho dengan aura sport berdesain kupe menjadi andalan Audi Q3 1.4 TFSI. Tampang sangar ini menutup keunikan mesin 1.4 TFSI, yang diklaim lebih hemat bahan bakar, tanpa mengorbankan kecepatan.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Mesin Audi Q3 1.4 TFSI
Jantung pacu memiliki kapasitas 1.395cc, konfigurasi empat silinder dengan sistem gerak roda depan. Tenaga yang dihasilkan 150 PS pada 5.000 rpm – 6.000 rpm, dan torsi maksimal 250 Nm pada 1.500 RPM – 3.500 RPM. Diklaim akselerasi 0-100 kpj ditembus dalam waktu 8,9 detik, serta mampu dipacu hingga kecepatan 200 kpj.

Mesin tersebut dioperasikan secara elektronik dengan teknologi transmisi otomatis enam percepatan S-Tronic. Perpaduan ini menghasilkan performa optimal dan ekonomis, dengan emisi gas buang rendah (standar emisi EURO II).

"Spesifikasinya sudah disesuaikan dengan kondisi Indonesia, termasuk penggunaan bahan bakar. Kami sangat anjurkan memakai bahan bakar dengan RON 95 untuk performa maksimal. Tapi, konsumen juga bisa memakai bensin RON 92 tanpa khawatir garansi akan gugur," jelas Andrew Nasuri, CEO Garuda Mataram Motor (GMM), saat peluncuran Q3 1.4 TFSI, di Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Tersedia fitur Audi Drive Select, yang bisa mengatur beberapa elemen dalam satu sistem. Fitur terintegrasi dengan power steering, engine management, automatic transmission, suspension dan automatic air conditioning.

Pengendara juga bisa memilih mode berkendara, dengan mengaplikasikan pilihan comfort, auto, atau dynamic. Ada juga sistem Tyre Pressure Monitoring yang memonitor kondisi tekanan angin masing-masing ban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com