Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.884 Mobil Suzuki Terjual dari Senayan

Kompas.com - 27/05/2013, 14:01 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Konsep ”one stop buying” dalam Pameran Otomotif Mobil Suzuki (POMS) 2013 yang diselenggarakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mengumpulkan 1.884 surat pemesanan kendaraan (SPK) dari berbagai model di Parkir Timur Senayan, 25-26 Mei 2013. Jumlah yang dicapai benar-benar di luar ekspektasi.

Karena, pada saat konferensi pers (25/5), Endro Nugroho, Direktur Penjualan SIS menyebut target hanya 800-1.000 unit. ”Luar biasa. Saat ini kami sedang memilah komposisi mobil yang sudah dipesan konsumen. Tapi dipastikan paling banyak diminati Suzuki Ertiga,” urai Endro kepada KompasOtomotif (27/5).

Sukses membukukan angka penjualan fantastis tak lepas dari konsep acara yang disiapkan SIS untuk membuat calon konsumen lebih leluasa. Dalam sekali datang, fasilitas yang didapat pengujung lebih dari sekadar pameran mobil. Area test drive, pilihan aksesori, paket kredit, tukar-tambah mobil, asuransi, sampai padatnya hiburan menjadi daya tarik tersendiri.

”Saya berhadap POMS akan menjadi tren baru dan alternatif kegiatan Suzuki untuk memanjakan calon pelanggan, pelanggan, juga masyarakat luas. Ada kemungkinan acara seperti ini diselenggarakan di beberapa daerah,” jelas Endro.

Banjir Peminat Tes
Kesempatan test drive dengan iming-iming hadiah dalam Family Excitest Drive juga sukses mendatangkan banyak peserta dan tercatat 754 orang sudah melakukan tes dalam dua hari. Masih banyak pengunjung yang tak kebagian karena antrean sangat panjang. Soal ini, manajemen Suzuki meminta maaf.

”Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya, kami terpaksa membatasi peserta tes karena waktu yang tidak memungkinkan. Untuk pengunjung yang belum mendapat kesempatan, tes masih bisa dilakukan di showroom Suzuki terdekat,” jelas Endro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com