Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kelebihan Kawasaki ER6n Besutan Ustaz Al Buchori

Kompas.com - 26/04/2013, 10:44 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - sepeda motor yang dikendarai Ustaz Jeffry Al Buchori ketika mengalami kecelakaan menabrak pohon sampai menewaskannya adalah Kawasaki ER6n. Dari tampilan, modelnya naked bike (tanpa fairing) dan diluncurkan 2006 di Jepang, sedang di Amerika tiga tahun kemudian.

ER6n merupakan turunan 650R (ber-fairing) yang punya nama lain ER-6f. Berdasarkan situs dari Kawasaki Indonesia, moge tersebut dibanderol Rp102.500.000 (on the road Jabodetabek) dan sempat dipajang di PRJ tahun lalu. Hanya, yang dipajang bukan warna khasnya hijau, melainkan kuning.

Suara knalpot ketika mesin dihidupkan, menurut Teddy, salah satu staf Kawasaki Motor Indonesia (KMI), "Tidak lagi bersuara halus dan lembut, tapi menyalak gahar layaknya mesin motor Harley."

Kawasaki ER6n didesain buat para pecinta moge dengan memiliki keunggulan pada tenaga, akselerasi, keseimbangan (balance), posisi berkendara (riding position) yang nyaman, bobot ringan dan body street fighter aerodinamis.

Trus, suspensi depan sudah teleskopik 41 mm dengan belakangnya monospok. Untuk mengurangi laju dan ganas tenaga ER6n, pada kedua roda dilengkapi rem cakram twin port. Dengan dimensi 2.100 mmx 770 mm x 1.110 mm (PxLxT), plus jarak poros roda 1.410 mm serta jarak ke tanah 130 mm membuatnya enak dibesut.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com