Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Belum Berniat Jual Mobil Hibrida di Indonesia

Kompas.com - 31/01/2013, 09:14 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Ford Motor Indonesia (FMI) belum tertarik memasarkan mobil hibrida di Tanah Air. Padahal, di negara asalnya salah satu hibrida Ford, C-Max laris manis. MPV tersebut tahun lalu sempat mengungguli penjualan Toyota Prius.

"Bukannya tidak punya, kita memiliki semua model mobil ramah lingkungan, seperti hibrida, listrik, bio fuel dan BBG. Untuk hibrida belum bisa dijual di Indonesia. Kalaupun dipaksakan harganya akan selangit. Sampai hari ini regulasinya masih belum jelas," tegas Bagus Susanto, Managing Director FMI.

Menurutnya saat ini paling relevan adalah menyediakan produk yang mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang baik. Seperti salah satu produk global yang akan segera hadir di Indonesia, yaitu Ecosport.

SUV kompak tersebut akan menggendong mesin EcoBoost 1,0 liter. Kendati berkapasitas kecil namun tenaga yang dihasilkan hampir menyamai mesin 1,6 liter yaitu 120 PS dengan torsi 170 Nm.

Mengenai varian dan jadwal peluncuran, Bagus belum mau menjelaskannya. Termasuk rencana Fiesta dengan mesin yang sama! "Tunggu tanggal mainnya!" tutup Bagus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com