Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Budi Darmadi Naik Ojek untuk Meresmikan JMCS

Kompas.com - 31/10/2012, 18:53 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Ada yang unik ketika Jakarta Motorcycle Show 2012 diresmikan hari ini oleh Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi, Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi mewakili Menteri Perindustrian MS Hidayat. Pria murah senyum itu rela naik ojek menuju Jakarta Convention Center, di Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan dari Jalan Alteri Pondok Indah.

"Saya melihat jam, tidak mungkin terkejar karena macet sekali. Akhirnya geser, naik ojek, diselamatkan oleh sepeda motor untuk meresmikan pameran sepeda motor juga," celoteh Budi. Ia mengaku tidak risih naik ojek. "Saya biasa, naik ojek. Tergantung situasi," lanjut Budi.

Dalam sambutannya, Budi menyampaikan peranan penting sepeda motor bagi kehidupan masyarakat terutama di daerah yang belum tersentuh transportasi massal yang memadai. Dijelaskan, dari sekitar 450 kabupaten di Indonesia, hanya 50 yang masuk kategori padat penduduk sehingga menimbulkan kemacetan.

"Sisa 400 kabupaten, masih sepi! Tidak ada kemacetan. Hadirnya sepeda motor membuat hidup warga di tempat itu lebih produktif," beber Budi.

Diyakini, selama belum tersedia sarana transportasi yang memadai, potensi sepeda motor sebagai alat transportasi utama warga masih besar. Terutama untuk keluarga menengah ke bawah yang mengutamakan alat transportasi praktis, mudah terjangkau dan irit biaya opeasionalnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com