Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Freed "Facelift" Lebih Murah Rp10 Juta

Kompas.com - 08/05/2012, 12:47 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Honda meluncurkan Freed "facelift" di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2012). MPV 7-seater ini terlihat lebih segar dengan desain baru pada beberapa bagian terutama eksterior.

"Kami percaya New Freed bakal diterima dengan baik oleh konsumen sehingga bisa mencapai target penjualan 20.000 unit sepanjang 2012," komentar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual di sela peluncuran New Freed.

Dari pandangan mata, ubahan tampak pada gril yang mirip dengan "parts" Modulo. Lampu depan dilengkapi reflektor baru dipadu bemper depan yang lebih berkarakter dengan lekukkan baru.  Pada buritan, lampu belakang juga mendapat penyegaran. Begitu juga pelek yang dikenakan desain baru, ditambah lapisan kaca film peredam panas pada jendela pilar B dan C (khusus untuk tipe S dan E).

Pada interior, kombinasi warna beige dengan hitam, plus bahan jok terasa lebih lembut dan sandaran lengan tersedia untuk penumpang di baris kedua. Penumpang dimanjakan dengan sistem audio video layar sentuh yang kompatibel dengan iPod, iPhone, Bluetooth dan konektor USB.

Soal mesin, Honda tidak mengubah apa-apa masih menggunakan model lawas i-VTEC 1.5 liter. Tenaganya 118 PS dan torsi maksimum 14,9 kgm pada 4.800 rpm.

Honda melepas Freed dalam tiga varian, masing-masing A, S dan E. Ketiganya dibandrol Rp 210 juta, Rp 230,5 juta dan Rp 261 juta on the road Jakarta. Khusus untuk varian A dan S harga dipangkas Rp 10 juta dari produk sebelumnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com