Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Soul GT Dibandrol Rp 13,9 Juta

Kompas.com - 07/04/2012, 13:49 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha Indonesia secara resmi memperkenalkan Soul GT di Sirkuit Gokart, Sentul, Jawa Barat, Sabtu (7/4/2012). Skutik terbaru ini dibandrol Rp 13,9 juta on the road, Jakarta.

Skutik ini dipersenjatai mesin 113 cc dengan teknologi 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan disandingkan dengan continuously variable transmission (CVT) untuk memindahkan tenaga 7,75 PS @8.500 rpm dan torsi puncak 8,5 Nm @5.000 rpm, ke roda.

Sistem Injeksi
Skutik ini sudah menggunakan teknologi injeksi untuk memasok bensin dan diberi nama Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Sistem dilengkapi dengan berbagai sensor agar asupan bahan bakar sesuai kebutuhan mesin. Di samping itu, konsumsi bahan bakar juga menjadi lebih irit, klaim Yamaha 30 persen dibandingan model sebelumnya yang masih mengandalkan karburator.

"Soul GT diciptakan untuk menanggapi persaingan skutik yang makin ketat," komentar Eko Prabowo, General Manager Promotion and Communications PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Sentul, hari ini (7/4/2012).

Macho
Dari tampilan penuhnya, Soul GT tampil macho sesuai dengan segmen yang dituju, yaitu laki-laki. Dimensi tak jauh berbeda dengan Mio Soul pedahulunya. Kendati demikian, desainnya, total baru, terinspirasi dari bodi mobil moderen khas Amerika yang berotot dan berlekuk serta garis-garis desain tajam. Untuk batok lampu, digunakan desain bulat dengan bingkai meruncing sehingga membuat sosoknya menjadi unik. Cocok untuk dimodifikasi dengan lampu proyektor.

Beberapa fitur baru disertakan pada Soul GT adalah lapis jok bertekstur (kulit jeruk)  yang pengendaraan dan boncengan duduk lebih mantap. Juga terdapat air scoop pada bagian belakang ruang kaki untuk mengalirkan udara untuk mendinginkan mesin. Lainnya adalah detil 3D chronograph pada merek jam mahal dan ternama buat pria. Juga ada aksentuasi persegi delapan (octagonal bezel) untuk menambah kesan macho Soul GT ini.

Yamaha menawarkan Soul GT dengan tujuh warna pilihan yakni, Fighting Red, Masculine Blue, Lightning Green, Sirius Black, Lunar White, Deep Purple dan Armor Bronze. Permainan stripping sepeda motor ini juga minimalis, dinilai pas dengan pria yang suka praktis.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com