Cat Hitam Perlu Perawatan Ekstra - Kompas.com

Cat Hitam Perlu Perawatan Ekstra

Kompas.com - 07/04/2012, 09:30 WIB
AGK Teknik pengamplasan perlu ekstra hati-hati untuk cat hitam.

Jakarta, KompasOtomotif - Salahsatu aspek penting menentukan pilihan membeli adalah warna. Dari beberapa warna, yang paling banyak disukai adalah hitam, silver dan putih. 

Dari ketiga warna, ternyata hitam - sering dinilai tidak mudah kotor - justruk  paling sensitif di antara warna lainnya. Hitam memang sering diasumsikan sebagai eksklusif dan berkerlas dan  "old fashioned". Ternyata cat hitam memerlukan perawatan ekstra agar tetap terlihat cemerlang.

"Hitam butuh perawatan ekstra untuk perbaikan dan proses pengecatan," komentar Harry S, Insturktur Bengkel Auto2000 Bodi & Cat Ciledug, pekan ini.

Dijelaskan, proses pengecatan ulang di bengkel Auto2000 -  khusus mobil hitam - memerlukan kewaspadaan ekstra. Mulai dari teknik pengecatan, pemolesan, sampai pengamplasan. "Proses pengamplasan yang tak sesuai standar, mmempengaruhi  warna hitam. Ujungnya, harus dicat ulang," papar Harry.

Memang ringan, namun informasi ini cukup berguna bagi Anda yang mau beli mobil! Jadi kalau Anda tetap mau keren dengan mobil hitam, siap-siap perawatan ekstra!

EditorAris F Harvenda
Komentar