Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Mulai Jual Mirage Bulan ini

Kompas.com - 20/03/2012, 18:22 WIB

Bangkok, KompasOtomotif -  Mitsbishi Motor Corporation (MMC) mengumumkan hari ini akan mulai menjual “global compact car”  bernama Mirage pada 28 Maret mendatang.  Mobil ini  merupakan model baru  yang dibuat di pabrik Mitsubishi di Thailand , tepatnya di Laem Chabang, terbesar MMC di luar Jepang. 

Setelah Thailand, seperti yang dikemukakan oleh President MMC, Osamu Masuko pada pidatonya sebelum memulai produksi awal Mirage di Thailand hari ini,  segera menyusul negara Asean lainnya, Jepang dan Eropa.

Osamu Masuko sendiri saat berada di Indonesia  menjelang akhir Januari lalu, juga sudah menyatakan,  untuk Indonesia, Mirage kemungkinan akan dipasarkan pertengahan tahun ini.

Untuk konsumen Thailand, Mitsubishi menggunakan mesin 1,2 liter dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MIVEC), klaim konsumsi bahan bakar-nya 22 km per liter.

Untuk harga, dimulai dari 380.000 – 551.000 bath (Rp 113,5 – 165 juta). Mitsbusihi berharap bisa menjualnya 2.500 unit per bulan di negara Gajah Putih tersebut.  Kalau dipasarkan di Indonesia, tentu lebih tinggi lagi karena ada ongkos kirim dan asuransi! Bisa diperkirakan antara Rp 130 – 175 juta).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com