Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR 250R Lebih Bertenaga Meluncur di India

Kompas.com - 28/02/2012, 11:08 WIB

Delhi, KompasOtomotif - Honda siap meluncurkan CBR 250R versi model minor change atau facelift di India, pekan depan (Maret 2012). Konsumen bisa punya variasi pilihan, baik dari segi tampilan maupun tenaga. Gebrakan ini untuk mengimbangi rival KTM yang baru meluncurkan Duke 200 dengan banderol  lebih kompetitif dan kemampuannya hampir setara. Meski dari tampilan sangat beda, Duke bergaya supermoto dan CBR full fairing, tapi Honda tetap waspada.

Untuk tampilan, CBR 250R facelift ditawarkan dengan pilihan warna baru, salah satunya Biru-Putih-Merah. Kualitas plastik yang digunakan telah ditingkatkan. Terakhir, dilakukan pemetaan ulang pada ECU sehingga menghasilkan "settingan" mesin lebih bertenaga, tapi lebih irit. Walau tak disebutkan seberapa besarnya perubahan.

Tapi sebagai informasi, Honda CBR 250R lama bermesin 250 cc satu silinder bertenaga 25,35 PS, sama seperti yang dimiliki Duke 200. Torsi 23 Nm lebih unggul. Namun bobot bersihnya yang 167 kg, terlalu berat dibandingkan Duke  yang 136 kg. Konsumen tentu berharap tenaga CBR bisa lebih besar dengan adanya perubahan pemetaan ECU.

Honda sebenarnya masih punya fitur lain sebagai nilai tambah, Combi Brake System (CBS) yang bisa dimiliki konsumen sebagai paket tambahan. Selain mulai memasarkan CBR 250R facelift  bulan depan, Honda akan menawarkan paket penyetelan ulang ECU itu pada konsumen CBR 250R sebelumnya. Caranya mudah, tinggal menambah sejumlah uang 3.000 Rupe (Rp558.000).

Apakah PT Astra Honda Motor juga mau mengikuti jejak India dengan CBR 250R?!
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com