Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil-Mobil Eksotis Ramaikan Pameran Mobil di Qatar

Kompas.com - 24/01/2012, 19:01 WIB

Doha, KompasOtomotif - Puluhan mobil eksotis mejeng  di ajang Qatar Motor Show 2012 di Doha Exhibition Centre, 25-28 Januari 2012. Pameran diresmikan oleh Perdana Menteri sekaligus Menteri Luar Negeri Sheikh Hamad bin Jassim bin Jabor Al Thani, Senin (23/1/2012).

Dalam sambutannya,Sheikh Hamad mengatakan jangan mengkhawatirkan jumlah anggaran belanja pemerintah lebih kecil dari tahun lalu. Khususnya di sektor infrastruktur, pemerintah sudah menyiapkan dana tak kurang 40 miliar Real Qatar atau Rp98,8 triliun - seperti yang telah dikeluarkan tahun sebelumnya - untuk pembangunan lima sampai enam tahun ke depan.

Sheikh Hamad juga menyatakan kegembiraannya  dan QMS 2012 disebutnya sebagai acara yang bagus dan sangat penting. Ajang ini juga menjadi bukti kualitas pemeran yang digelar di Qatar. Selain pameran, QMS 2012 juga menyelenggarakan seminar otomotif skala regional Timur Tengah untuk kedua kalinya dengan tajuk "The New Age of Mobility".

Meski pameran hanya berlangsung  4 hari, tapi menjadi ajang produsen mobil dunia untuk menggaet taipan-taipan Timur Tengah yang gemar akan otomotif dengan harga yang relatif mahal. Tak heran, mobil-mobil mewah tampil di antaranya Porsche Panamera GTS 4-pintu kupe sport, Audi S7, S5,  RS 5 dan edisi terbatas R8 GT Spyder yang cuma diproduksi 333 unit di dunia. Ferrari datang dengan 458 Spider, dilanjutkan Maserati GranCabrio Sport, Mini Coupe Roadster, Mercedes-Benz ML 2012, dan Nissan Patrol. Tak ketinggalan, Bugatti Grand Sport, Bentley Continental GTC, Lamborghini Aventador dan mobil konsep Mission L dari Skoda.



 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com