Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamilton Belum Menyerah di Singapura

Kompas.com - 20/09/2011, 17:10 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Pebalap andalan McLaren Lewis Hamilton mengaku belum menyerah untuk mengejar gelar juara dunia, termasuk juga ambisinya memenangi balapan di Singapura, Minggu (25/9). Meski ia sadar peluangnya sirna ketika tampil di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia gagal finish akibat tabrakan dengan pebalap Jepang Kobayashi.

Peluang Hamilton kian tertutup saat berlaga di sirkuit Monza, Italia, lalu dirinya hanya finish keempat. Padahal, kesempatan untuk memenangkan balapan cukup besar. Sayang, ia terlalu lama berada di belakang Michael Schumacher, sehingga membuyarkan ambisinya. Kini, selisih angka dengan pemimpin klasemen sementara Sebastian Vettel yang mengantongi 284 angka terepaut 126 angka.

"Saya benar-benar akan berusaha meraih hasil terbaik pekan depan (di Singapura). Sebenarnya, mobil memiliki kemampuan untuk menang di Belgia dan Italia. Jadi, saya ingin memastikan bahwa kami tiba di Singapura dengan settingan yang bagus," ujar mantan juara dunia 2008.

Hamilton menegaskan kalau dirinya tidak pernah menyerah dan akan merebut kemenangan. Ia bahkan sudah tidak sabar ingin berelomba di sirkuit jalanan (Marina bay) yang sangat menantang itu.

"Saya suka sirkuit jalanan dan sangat menikmati tempat ini. Ada beberapa tikungan cepat yang membutuhkan settingan yang pas, tapi juga banyak belokan 90 derajat. Jika Anda tikda sabar, maka akan kehilangan banyak waktu," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com