Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebek dan Skutik Baru dari Yamaha Indonesia

Kompas.com - 24/05/2011, 13:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) siap meluncurkan dua model baru, masing-masing bebek dan skuter otomatik (skutik), dalam waktu berbeda. Untuk bebek, merupakan penyegaran dari Vega ZR yang mendapat sentuhan pada bodi dan menyasar segmen low end.

Eko Prabowo, General Manager Promotion and Motorsport YMKI, mengatakan, produk ini bakal diluncurkan di ajang Pekan Raya Jakarta di JiEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, bulan Juni 2011. "Rencananya, kami menyiapkan booth khusus untuk peluncuran sepeda motor baru ini," ujarnya di Gatot Subroto, Jakarta Selatan, hari ini (24/5/2011).

Sementara skutiknya sama sekali model baru mengusung mesin 110 cc. Eko melanjutkan, skutik ini merupakan all new model. Kehadirannya memperkuat Mio di kelas 110 cc untuk bersaing melawan "prajurit" Honda, yakni Vario, BeAT, Scoopy, dan Spacy.

"Segmennya anak muda dan untuk promosi kami menggandeng Yamaha Music Indonesia dengan menyelenggarakan ajang kompetisi band," jelas Eko.

Saat ditanya nama skutik baru Yamaha, Eko masih belum mau mengatakan lebih lanjut. Hanya, Eko memastikan peluncuran produk baru dilakukan pada semester kedua 2011. "Mungkin setelah Lebaran (September)," lanjutnya.

Terkait harga jual kedua model baru, Eko juga masih menutup rapat informasi itu!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com